Saturday, March 25, 2006

Piknik dan Camping Maret 2006

Green Mubazarah, tempatnya didaerah perbukitan dekat kota Al Ain, kira2 sih hampir 200 km sekali jalan dari Abu Dhabi.
Asal muasalnya tempat ini adalah bukit cadas, dan ada satu gunung yang "tinggi" untuk ukuran gurun pasir, yang akhirnya dibuat suatu tempat wisata dan juga rumah peristirahatan Syeikh penguasa UAE.
Juga di gunung tsb ada hotel Mercure, bagi wisatawan yang ingin menikmati pemandangan yang indah kearah kota Al Ain, baik disiang hari maupun di malam hari, lampu2 kota sangatlah takjub untuk dinikmati, maklum listrik kayaknya disini sangat sangat obral, jadi bisa kebayang indahnya kota Al Ain diwaktu malam beserta jalan2 highwaynya keluar kota yang terang benderang........
Daerah wisatanya sendiri terletak dilembah diantara 2 bukit, yang tadinya terbuat dari cadas, yang sekarang menjadi hijau karena selain ditanami pepohonan, juga ditanami rumput yang sangat hijau dan subur. Gak kebayang deh batu cadas bisa ditanami rumput empuk.
Meski proyeknya sendiri belum seratus persen tuntas, tapi penduduk UAE sudah diperbolehkan menikmati Green Mubazarah ini.

Fasilitas lain, adanya sumber air panas, yang masih kontroversi, apakah ini asli spring thermal water atau memang dibuat oleh pemerintah jadi seolah memang ada air panasnya ?
Tapi anyway, semua menikmatinya, biar saja itu tetap menjadi misteri.
Fasilitas yang menarik adalah kolam renang air hangat khusus untu pria, wanita dan anak2 yang dibuat terpisah dan ada atapnya, juga selokan/creek air panas, dan juga sumber air panasnya yang berupa air mancur dibeberapa tempat dan kolam terbuka buat anak2 yang semua air hangat.......

Silahkan lanjut bacanya : DISINI

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home